Menonton Film Komedia Ternyata Dapat Membakar kalori

Manfaat Menonton Film Komedi Bagi Kesehatan Tubuh
Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kalori dan menjaga agar jantung tetap sehat. Salah satunya adalah dengan menonton film komedi.

Mendapatkan tubuh yang sehat tidak melulu harus dengan mendaftarkan diri di tempat fitnes, mengonsumsi vitamin yang mahal atau memakan makanan organik. Ternyata menurut Maciej Buchowski, Ph.D., Direktur Energy Balance Core Laboratory pada Vanderbilt University Medical Center, menonton film komedi mampu membakar kalori dan menjaga kesehatan jantung Anda.

Seperti yang dikutip dari MSNNews, tertawa setidaknya 10 menit dapat membakar kalori dan menjadikan jantung sehat. Menonton film komedi kesukaan dan mengajak teman Anda untuk menonton bersama dapat mengurangi 10-20% kalori ketimbang menonton film drama atau action.

Selain itu, tertawa sama saja seperti berolahraga di sofa. Tertawa membuat otot perut menegang, jantung berdetak lebih cepat, dan memicu nafas lebih cepat sehingga lebih banyak oksigen yang masuk tubuh.

"Semua hal itu dapat membakar energi," ujar Buchowski.

Buchowski memperkirakan bahwa tertawa dapat membakar 10-40 kalori tiap 10-15 menit seharinya. Artinya, dalam setahun Anda dapat lebih langsing dengan mengurangi 4 pon berat badan, hanya dengan menonton film komedi.



Bagikan di Facebook

0 comments:

Post a Comment