Tips Menjaga Hubungan Cinta

Untuk  menjaga hubungan yang harmonis memang dibutuhkan pengorbanan dan upaya yang keras agar bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya.

Pasalnya, saat jalinan asmara diwarnai permasalahan yang serius, tidak sedikit pasangan yang memilih untuk berpisah. Padahal semua masalah tetap dapat diselesaikan tanpa harus mengulur waktu dan menghadapi kenyataan pahit untuk berpisah.



Saat masalah yang cukup serius tengah mendera, yakinlah bahwa Anda dan pasangan dapat menghadapi persoalan dengan memulai berpikiran jernih dan bersikap bijaksana. Seperti yang disarankan Askmen berikut.

Lihat kembali pondasi yang telah dibangun

Terjalinnya sebuah hubungan tentu tak lepas dari sebuah pondasi kuat yang tetap dipegang teguh oleh sepasang kekasih. Pondasi tersebut dapat berupa komitmen atau kepercayaan yang dijunjung tinggi.

Namun saat salah satu pihak merasa terbebani atau tidak lagi memegang pondasi hubungan, ada baiknya bicarakan baik-baik sebelum memutuskan untuk berpisah.

Sadari sikap Anda

Faktor lain yang harus Anda sadari adalah apakah perilaku atau sikap Anda terhadap hubungan asmara telah berlangsung baik.

Apakah sikap Anda kepada si dia terlalu keras seperti pada kekasih sendiri atau sebaliknya? Sikap kasar atau dingin terhadap orang yang dicintai dapat menimbulkan persepsi yang salah dan masalah baru dalam hubungan.

Jika Anda ingin menghindari hubungan yang bermasalah, cobalah untuk menekan ego Anda dan perlakukan pasangan dengan lembut.

Kesetiaan

Kendati dalam hubungan yang sedang bermasalah kesetiaan menjadi hal yang sensitif. Namun jika si dia masih tetap mempertahankan hubungan asmara dan setia dengan Anda, maka Anda harus berpikir ulang jika ingin mengakhirinya.



Bagikan di Facebook

0 comments:

Post a Comment