Tips Untuk Rambut yang Diwarnai Agar Tetap Berkilau


Rambut merupakan mahkota indah perempuan. Kadang mereka mewarnai agar  terkesan lebih berkilau dan menarik. Namun, memiliki rambut yang diwarnai memang harus siap dengan risiko perawatan yang agak memusingkan. Lantas, perawatan apa yang diperlukan agar kilau warna rambut tetap terjaga?
Klorin dan sinar matahari biasanya dapat menyebabkan oksidasi sehingga warna rambut mulai memudar. Pencegahan terbaik tentunya menghindari proses oksidasi tersebut.

Shailesh Moolya, Direktur teknis salon kecantikan di Mumbai memberikan bocoran perawatan rambut agar tampil maksimal, seperti dikutip Idiva.

Gunakan sampo khusus untuk rambut berwarna

Agar warna rambut Anda tetap tampil indah, Moolya menyarankan untuk menggunakan secara rutin sampo khusus rambut berwarna yang dilanjutkan dengan conditioner.

Perawatan ini akan membantu warna rambut di akar tetap tercampur baik. Penggunaan masker rambut pun sangat disarankan guna membuat rambut berwarna lebih indah.

Gunakan sampo bebas sulfat

Sampo ini memiliki kandungan kimia yang lebih minim dari sampo biasa sehingga warna rambut pun tetap terjaga utuh. Hasilnya, rambut pun tetap lembap, dan terlindungi keindahannya.

Melakukan perawatan keratine

Melakukan perawatan secara teratur akan membuat lapisan rambut tetap terjaga, sehingga tidak memudahkan warna rambut memudar. Lapisan keratine akan membuat rambut Anda terlihat halus dan mengkilap.

Jangan gabungkan dengan perawatan lain

Saat Anda memutuskan untuk mewarnai rambut maka jangan membarenginya dengan perawatan lainnya misalnya dengan rebonding atau lainnya. Hal ini hanya akan membuat rambut jadi rusak serta memengaruhi kualitas warna rambut.



Bagikan di Facebook

0 comments:

Post a Comment